Untuk mengatasinya, Anda perlu mengenali cara-cara Anda membuang adalah kebiasaan buruk hasil waktu dan mengapa. Untuk mengetahui seberapa sering atau banyak Anda menunda, coba kuis untuk mengungkap tingkat penundaan Anda.
Beri nilai 1 untuk setiap jawaban B. nilai 2 untuk jawaban C,
dan O untuk jawaban A.
KALI TERAKHIR ANDA HARUS MENYELESAIKAN LAPORAN PENTING DI TEMPAT KERJA, ANDA:
A. Segera mengerjakannya di pagi hari atau segera sesudah menuntaskan satu tugas yang sedang Anda kerjakan,
B. Menjawab e-mail, makan siang panjang dan menata files. Lalu panik dan bergegas membuat laporan dan menyerahkannya kepada bos di saat bos bergegas meninggalkan kantor.
C. Menelepon ke kantor tidak masuk karena sakit.
DAFTAR TO DO HARIAN ANDA BIASANYA MEMPUNYAI:
A. Kurang dari 10 tugas,
B. 10 sampai 20 tugas.
C. Daftar to do apa?
APAKAH ANDA MEMBUAT CATATAN DI BAWAH SETIAP TUGAS YANG SUDAH DITUNTASKAN DALAM DAFTAR TO DO ANDA HANYA SEBAGAI ISENG SAJA?
Jika Anda menjawab ya, beri nilai 2.
GARASI ANDA HARUS DIBERSIHKAN. APAKAH ANDA:
A. Menggunakan waktu seluruh hari Sabtu untuk menyingkirkan barang barang yang tidak diperlukan lagi.
B. Minta tolong orang lain untuk mengerjakannya tapi tak pernah sampai tuntas.
C. Mengabaikan tumpukan barang dan memarkir mobil di luar.
APAKAH ANDA MEMBESIHKAN RUMAH HANYA DI SAAT AKAN KEDATANGAN TAMU?
Jika Anda menjawab ya, beri nilai 2.
APA STRATEGI ANDA YANG
BIASA DALAM MEMBAYAR TAGIHAN?
A. Langsung melunasinya sesudah menerima tagihan.
B. Anda membayamya pada tanggal jatuh tempo dan membayar biaya keterlambatan.
C. Anda sering menerima surat pemberitahuan tentang keterlambatan Anda dalam membayar dan sering membayar biaya keterlambatan.
ANDA BACA ARTIKEL INI SEKARANG KARENA ANDA:
A. Istirahat yang pantas Anda dapatkan karena sudah menuntaskan semua tugas dalam daftar to do Anda.
B. Anda punya tugas penting yang harus selesai dalam 3 jam dan melihat Aura ketika merapikan ruang keluarga.
C. Seorang teman memberikannya kepada Anda dan berkata, "Ini, baca!
SKOR ANDA:
O SAMPAI 2 Anda tidak sering menunda tapi selalu ada ruang untuk perbaikan.
3 SAMPAI 6
Anda kadang menunda tugas yang menurut Anda membosankan atau tidak menyenangkan.
7 SAMPAI 10
Anda cenderung sering menunda Citra diri, hubungan kerja dan hubungan pribadi Anda kemungkinan jadi buruk akibat sifat ini.
11 SAMPAI 14
Jangan hanya baca artikel ini. Tapi dihafal.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.