Senin, 02 Oktober 2023

My Own Salon

 MY OWN SALON

Punya bisnis salon? Hmm sesuatu yang menarik sekaligus cukup menjanjikan bukan? Apalagi untuk Anda yang sudah pernah menempuh jalur pendidikan dan traning di persalonan, tentunya adalah sebuah impian besar untuk Anda.

Menjalani usaha salon kecantikan tentunya bisa memberikan penghasilan bulanan yang stabil dengan catatan Anda mampu menjalankannya dengan benar. Selain jam operasi yang tepat dan menyediakan layanan berkualitas baik, Anda pun juga harus bisa membuat pelanggan Anda punya alasan yang sama untuk kembali berkunjung ke salon milk Anda.

Tertarik membuka salon? Berikut ini beberapa tips sukses untuk menjalankan bisnis salon:

1. Membuat Rencana Bisnis (Business Plan)

Buatlah daftar peralatan salon kecantikan dan perangkat pendukung yang diperlukan Lalu perkirakan seluruh biaya operasional overhead cost mulai dari sewa dekorasi pajak gaji. Tunjangan dan pemasaran. Kunjungi bankir Anda untuk mendiskusikan rencana dan semua aspek keuangan dan akuntansi bisnis yang Anda usulkan.

2. Survey Lokasi

Kunjungi beberapa jenis lokasi untuk menentukan lokasi mana yang terbaik untuk kebutuhan bisnis Anda Pilih lokasi dengan tingkat visiblitas tinggi seperti di dalam pusat perbelanjaan, namun perhitungkan juga tentang adanya pembatasan pada jam dan beberapa faktor lainnya, Pilihan lokasi Termurah adalah rumah Anda sendiri, tapi Anda akan membutuhkan klien yang setia.

3. Fasilitas dan Layanan

Selain mampu menawarkan berbagai layanan dan perawatan untuk menarik pelanggan, perhatikan juga kebersihan dan kenyamanan salon Anda. Pastikan semua handuk serta peralatan Anda telah dicuci dengan baik sebelum digunakan oleh para pelanggan Anda

4. Profesional Tim

Menyewa tenaga profesional dan terlatih, dan jangan hanya mengandalkan pengaliran saja Pastikan tim Anda telah mengikuti program dan pelatihan yang berlisensi.

5. Promosi

Promosikan salon kecantikan Anda dengan selalu mempertahankan kepuasan pelanggan. Karena kampanye dari mulut ke mulut mouth-to-mouth campaign akan jauh lebih sukses buat mempromosikan salon anda. Mintalah teman, kolega dan kerabat untuk menyebarkan berita positif mengenai salon anda. Juga jangan ragu dan pelit untuk membuat dan menyebarkan brosur, flyer ataupun spanduks untuk mempromosikan layanan terbaru anda.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.