Minggu, 03 Juli 2022

Pengalaman Berbelanja Di Toko Online

Aku punya pengalaman yang tidak menyenangkan ketika berbelanja di toko online yang berwarna oranye, saat itu aku berbelanja titipan teman di Lima toko dengan sistem cod.

Tiba tiba temanku mengatakan bahwa ia tidak jadi membeli produk tersebut. Otomatis aku membatalkan semua barang itu di hari yang sama sebelum pengiriman dilakukan dan empat toko langsung menerima pembatalan ku.

Yang aneh adalah satu toko ini, dia tidak langsung menerima pembatalan ku tapi dia mengirim notifikasi bahwa barang sudah proses pengiriman kemudian menolak pembatalan ku, kemudian barang yang dikirim melebihi estimasi dua hari.

Tentu saja kedatangan barang itu aku tolak tanpa membukanya, tapi kurir ini nakal dengan sedikit memaksa dia berusaha menjebak agar aku mau menerimanya dan membuka paket itu karena jika aku membuka maka harus membayar.

Tentu saja aku tidak mau, kemudian dia memainkan HP nya. Aku mengecek aplikasi oranye di hpku dan mendapatkan bahwa paket yang aku tolak tadi akan dicoba dikirim keesokan harinya, hari itu juga aku langsung menghubungi customer service aplikasi oranye itu

 Aku di sapa oleh adipra kemudian aku sampaikan keluhan ku dari A sampai Z, aku menunggu dan menunggu, aku lama menunggu, kupikir dia sedang memproses laporan ku ternyata  tidak, dia tidak melayani ku, dia menutup chatting an kita. 

Aku memeriksa lagi laporan ku, ternyata tertulis laporan ku selesai, aku kesal, aku mencoba melapor lagi dan dilayani oleh customer service ajik, aku ceritakan masalah ku dari A sampai Z dan dia melayani ku, aku juga kesal karena dia berpihak ke toko itu.

Bahkan dia memperingati ku jika kejadian ini terjadi dua kali maka akun ku akan dibatasi, hahaha toko online oranye ini sombong banget, dia pikir dia satu satunya toko online di Indonesia.

Hello masih ada toko lain, bahkan yang lebih murah dari Anda. Baru sekali menolak barang sudah main ngancem saja ini toko, cod juga aku jarang, banyak konsumen yang dirugikan tapi tidak bisa melapor karena sudah terlanjur buka paket, banyak toko menipu konsumen tapi konsumen tak tau harus berbuat apa dan tak tau harus mengadu kemana ?

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.